Kadis Tata Ruang Kota Makassar Meninggal Dunia Saat Bersepeda

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 12:32 WIB
Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar Ahmad Kafrawi. (Foto: Dok. Istimewa)
Makassar -

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar Ahmad Kafrawi meninggal dunia saat sedang berolahraga sepeda di sekitar Pantai Losari. Almarhum disebut meninggal dunia karena terkena serangan jantung.

Kadis Ahmad Kafrawi terkena serangan jantung saat sekitar pukul 08.00 Wita, Sabtu (25/1/2020), dan sempat dibawa ke RS Siloam, di kawasan Pantai Losari, Makassar. Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka, di Jalan Puri Taman Sari Blok L3 Nomor 9, Makassar.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar Ahmad Kafrawi.Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar Ahmad Kafrawi. (Foto: Dok. Istimewa)



Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan almarhum diketahui mengidap penyakit jantung dan sebelumnya telah menjalani operasi pemasangan ring.

"Saya tidak ikut bersepeda dengan almarhum, saya dapat info dari anggota kami bahwa almarhum naik sepeda saat terkena serangan jantung, dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam. Kami sangat kehilangan dengan kepergian beliau, kami sering sama-sama naik sepeda, yang saya ketahui sebelumnya dia sudah operasi pasang ring," ujar Iqbal.



Selain itu, Imran Samad, sahabat almarhum yang juga mantan Kadis Damkar Makassar, mengenang sosok Ahmad sebagai pribadi yang baik dan menyenangkan.

"Dia cerita, setelah operasi jantung kalau sudah naik sepeda dia merasa lebih nyaman, jadi almarhum senang main sepeda lipat bareng Pak Pj Wali Kota dan pejabat lainnya," kata kakak kandung Abraham Samad ini.

Tonton juga Siswi SMP di Makassar Nge-Prank Diculik karena Cekcok dengan Emak :

[Gambas:Video 20detik]

(mna/idn)