Menteri Basuki Tinjau Banjir di Underpass Timur Kemayoran

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 11:13 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau banjir di underpass timur Kemayoran. Basuki hendak memonitor tinggi air yang hingga saat ini belum juga surut.

Pantauan detikcom di underpass timur Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (25/1/2020), Basuki tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengenakan kemeja biru muda dan rompi keamanan berwarna kuning dan sepatu bot hitam.

"Saya ke sini karena saya dapat laporan sejak dipompa kemarin hanya turun 70 cm," kata Basuki.

Menteri PUPR Tinjau Banjir di Underpass Timur KemayoranMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (Rahel/detikcom)



Dia datang disambut Kepala Sektor Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Unggul Wibowo. Saat tiba di lokasi, Basuki meninjau air genangan banjir dan pompa penyedot air dari jauh. Dia kemudian langsung meminta laporan data terkait penyedotan air genangan.

Basuki meninjau lokasi selama sekitar 45 menit. Dia meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.45 WIB.

Seperti diketahui, banjir di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, belum juga surut. Hingga pagi ini, ketinggian air masih sekitar 3,5 meter.

"Diperkirakan ketinggian air mencapai 3,5 meter setengah karena hampir mendekati tembok terakhir. Karena ketinggian dari tembok atas ke bawah 4 meter," kata petugas Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Nurkholid, di lokasi kepada detikcom, Sabtu (24/1).

Tonton juga Penampakan Underpass Kemayoran Terendam Banjir :

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)