Jasad Pria Ditemukan di Dermaga Pusdik Polair Jakut

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 18:40 WIB
Garis polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Mayat seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan mengambang di laut dekat pemecah ombak, Dermaga Pusdik Polair, Jakarta Utara. Mayat itu diduga sudah mengambang selama 3 hari di laut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan mayat itu ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (24/1/2020). Jasad itu ditemukan pertama kali oleh karyawan di Pusdik Polair.

"Piket penjagaan Dit Polairud Polda Metro Jaya menerima informasi dari saksi Yanto yang juga sebagai PHL pusdik Polair bahwa di dam atau pemecah ombak belakang Pusdik Polair ada sesosok mayat yang terapung," kata Yusri dalam keterangannya kepada wartawan.

Anggota piket Subdit Gakkum dan SAR lalu mendatangi tempat penemuan mayat itu dan mengevakuasinya. Mayat itu kemudian dibawa ke RSCM.

Yusri menyebut mayat itu diperkirakan sudah mengapung di laut selama 3 hari. Hal itu terlihat dari jasad mayat yang sudah hancur.

"Kondisi mayat sudah membengkak dan rusak diperkirakan mayat sudah 3 hari," kata Yusri.

Tidak ada identitas pasti terkait mayat tersebut, tapi polisi menjabarkan ciri-cirinya. Berikut ini ciri-ciri jasad pria itu:

- Jenis kelamin laki-laki umur 40 sampai 50 tahun.
- Menggunakan celana panjang jeans warna biru dan kaos lengan pendek putih.
- Di pinggang bagian belakang ada tato.
- Tidak ditemukan identitas.
- Tidak ditemukan bekas atau tanda penganiayaan.

(sam/idh)