Temui Mahfud, Bima Arya: Kita Bahas Situasi Politik-Keamanan Kota Bogor

Kadek Luxiana - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 18:13 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya (Kadek Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya menemui Menko Polhukam Mahfud Md. Bima Arya mengaku berbicara tentang sinergi Pemkot Bogor dengan pemerintah pusat hingga soal menyuburkan toleransi.

"Kami di Bogor ini berusaha membangun sinergi dengan Muspida dengan semua unsur. Apalagi Pak Jokowi ini kan akan kembali tinggal di sini sampai ibu kota pindah, mungkin sampai 5 tahun ke depan. Jadi harus rapi berkoordinasinya, keamanannya, fasilitasnya. Semua kita jaga bersama," Kata Bima di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020).


Selain berbicara tentang sinergi dan keamanan, Bima menuturkan akan terus membangun toleransi di Kota Hujan. Bima akan memberi ruang kepada siapa pun untuk berekspresi, termasuk kepada mahasiswa yang berdemo.

"Poin kedua berusaha membangun Kota Bogor sebagai kota yang toleran, menyelesaikan semua persoalan yang ada bagaimana caranya, ekspresi tetap dijaga. Mahasiswa sering demo, tapi kita beri ruang juga, ada protes ini, protes itu. Jadi intinya kita membahas tentang situasi politik dan keamanan di Kota Bogor," ujar Bima.


Bima mengatakan Mahfud Md mendukung rencana Pemkot Bogor.

"Ada beberapa persoalan kita konsultasikan. Pak Menko mendukung agar kami Pemkot untuk terus menjaga stabilitas itu," tuturnya.

Tonton Blak-blakan Bima Arya: Andil Jokowi Menata Bogor:

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)