3 Politikus Masuk TGUPP, Gubernur Sulsel: Agar Hubungan ke Parlemen Dijaga

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 15:19 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bersama 3 politikus senior yang masuk TGUPP. (Dok. Istimewa)
Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menetapkan 3 politikus senior bergabung ke Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Nurdin berharap 3 politikus tersebut dapat menjaga hubungan antarparlemen.

"Harapan kita hubungan antarparlemen ini betul-betul bisa dijaga," kata Nurdin saat ditemui di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (24/1/2020).

Tiga politikus yang kini bergabung ke TGUPP Nurdin ialah eks anggota DPR RI yang juga politikus NasDem Muchtar Luthfi A Mutty, eks Ketua DPRD Sulsel yang juga politikus senior Golkar Mohammad Roem, dan mantan anggota DPRD Sulsel yang juga politikus PKS Ariady Arsal. Selain pernah menduduki parlemen, Luthfi pernah menjabat Bupati Luwu Utara, sedangkan M Roem pernah menjabat Bupati Sinjai 2 periode.


"Pak Luthfi ahli pemerintahan, dia pernah menjadi bupati, terus staf khusus Wapres. Nah kita butuh orang-orang yang punya jaringan, tentu kita berharap dengan TGUPP ini ada akselerasi yang lebih cepat (terkait hubungan dengan parlemen)," kata Nurdin.

Nurdin menambahkan bergabungnya tiga politikus tersebut menjadi pelengkap komposisi TGUPP yang selama ini diisi para akademisi.

Simak Video "Banjir Bandang di Soppeng Sulsel, Rumah Warga Hanyut"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2