Soal Kampung Akuarium, Wali Kota Jakut Bicara 3 Misi Besar Penataan Pesisir

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 14:44 WIB
Foto: Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Jakarta Utara sekaligus koordinator penataan kawasan pesisir Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan pembangunan ulang Kampung Akuarium akan dimulai pada tahun 2020 ini. Sigit mengatakan ada tiga misi besar terkait penataan wilayah pesisir itu.

"Kita bicara soal wajah baru pesisir Jakarta, ada tiga hal yang menjadi misi besar penataan pesisir Jakarta. Peningkatan kualitas teluk Jakarta, peningkatan keadilan sosial untuk wilayah Jakarta Utara dan efisiensi perekonomian bagi wilayah Jakut," ujar Sigit di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020).

"Konkretnya adalah bagaimana proses pembangunan di Kampung Akuarium akan kita mulai pada 2020 sebagai momentum wajah baru Jakarta," imbuhnya.

Sigit mengatakan misi pertama dalam penataan pesisir itu adalah meningkatkan kualitas Teluk Jakarta. Menurutnya pembangunan itu harus sejalan dengan pelestarian lingkungan.

"Kita bicara tiga tujuan ada peningkatan kualitas teluk Jakarta, tentu juga bagaimana membangun di sini dari sisi materialnya, penataan ruangannya memastikan bahwa pekerjaan pembangunan inline dengan bagaimana upaya kita dalam mewujudkan, melestarikan lingkungan yang ada," tuturnya.

Sigit lanjut menjelaskan masalah perekonomian. Dia menilai ada beberapa sektor dalam pembangunan perekonomian. "Kedua masalah keadilan sosial kita bicara masalah pembiayaan pembangunannya, kemudian mana yang menjadi domain pemerintah dan termasuk dengan sektor yang lain termasuk dengan masyarakat termasuk efisiensi perekonomian," jelasnya.

Simak Video "Atraksi Sepeda dalam Akuarium, Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2