Gubernur Sulsel Tambah 3 Tokoh Masuk TGUPP, Ada Politikus Golkar-NasDem

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 13:00 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. (Foto: Dok. Istimewa)
Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menetapkan sejumlah tokoh Sulsel masuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Ada 3 tokoh Sulsel yang kini masuk TGUPP Nurdin. Mereka ialah eks anggota DPR RI yang juga politikus NasDem Muchtar Luthfi A Mutty, eks Ketua DPRD Sulsel yang juga politikus senior Golkar Mohammad Roem, dan mantan anggota DPRD Sulsel yang juga politikus PKS Ariady Arsal.

Ketiganya menerima SK penetapan sebagai TGUPP di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (24/1/2020). Diketahui, Muhammad Roem dan Ariady Arsal ditugaskan khusus di bidang hubungan antarlembaga politik. Muchtar Luthfi A Mutty bertugas khusus di komunikasi pemerintahan.

Gubernur Sulsel Tambah 3 Tokoh Masuk TGUPP, Ada Politisi Golkar-NasDemFoto: Dok. Istimewa

M Roem menyambut baik pengangkatan dirinya sebagai TGUPP Nurdin. "Saya merasa kalau Gubernur meminta untuk kepentingan rakyat, masa saya begitu sombong tidak bersedia," kata Roem, yang juga mantan Bupati Sinjai 2 periode.

"Target kami harus membantu maksimal untuk kepentingan masyarakat Sulawesi Selatan, saya juga harus bekerja maksimal untuk membantu. Di situ merasa terpanggil," lanjutnya.

Simak Video "Arsul Sani soal Wacana Presiden 3 Periode: Mulanya dari Fraksi NasDem"

[Gambas:Video 20detik]

Hal yang sama diungkapkan Muchtar Luthfi A Mutty. Dia berharap TGUPP dapat memenuhi harapan masyarakat Sulsel terhadap kepemimpinan Nurdin.

"Saya melihat program-program Pak Gubernur ini adalah harapan percepatan progress pembangunan yang signifikan, agar pencapaian-pencapaian untuk kesejahteraan masyarakat bisa betul-betul tercapai," kata mantan Bupati Luwu Utara itu.

Tiga tokoh Sulsel yang bergabung ke TGUPP Nurdin ini menambah sejumlah tokoh yang sebelumnya telah bertugas di TGUPP Nurdin. Mereka ialah Ketua TGUPP Yusran Jusuf, Syamsu Alam yang fokus di bidang pertanian, Sangkala fokus di bidang hukum, Budu fokus di bidang kesehatan, Heri Tahir fokus di bidang pendidikan, Jayadi Nas fokus di bidang sosial masyarakat, dan Hendra Pachri bertugas khusus di bidang infrastruktur.

(nvl/idn)