Tim Gabungan Temukan 1 TKI yang Tenggelam di Laut Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 08:24 WIB
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Pekanbaru -

Tim gabungan menemukan 1 TKI yang tenggelam di perairan Riau. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Tim menemukan satu korban yang hilang atas tenggelamnya kemarin siang sekitar pukul 14.00 WIB. Korban berjenis kelamin wanita yang kondisi fisiknya sudah gembung," kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (24/1/2020).

Kukuh menjelaskan, pagi ini tim gabungan akan melanjutkan pencarian korban kembali. Sebelumnya disebutkan ada 20 penumpang di atas kapal tersebut berikut awak kapal.

Dari jumlah tersebut, 10 orang ditemukan dalam kondisi selamat. Dengan ditemukannya satu orang lagi dalam kondisi tewas, maka tersisa 9 korban yang belum ditemukan.

"Pagi ini tim gabungan dengan peralatan seperti yang kemarin akan kembali melakukan pencarian kembali," kata Kukuh.

Selain itu, sambungnya, pagi ini satu heli Super Puma milik Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru akan kembali membantu melakukan pencarian di lokasi.

"Pukul 08.00 WIB ini Kepala Basarnas Pekanbaru akan menuju ke lokasi dengan helikopter Super Puma milik TNI AU di Pekanbaru," kata Kukuh.

Sebagaimana diketahui, kapal pompong mengangkut TKI tenggelam di peraian Bengkalis, Riau dengan tujuan Malaysia pada Selasa (21/1) pukul 21.30 WIB. Disebutkan ada 20 orang di atas kapal tersebut termasuk awak kapal. Kapal tenggelam diduga karena ada kebocoran.

(cha/gbr)