Kunjungi Bali, Sekjen Sunda Empire Ngaku Akan Rapat Panitia Kongres

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 22:47 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sunda Empire Rangga Sasana. (Foto: Tim detikcom)
Bali -

Rangga Sasana selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sunda Empire mengunjungi Bali. Dia mengaku kehadirannya di Bali untuk rapat panitia Kongres Sunda Empire 2020 di Bandung, Jawa Barat.

Rangga juga mengklaim dirinya akan bertemu dengan keluarga Palace Malaysia di Bali. Dia menyebut, rapat kepanitiaan di Bali ini akan dihadiri oleh perwakilan Perdana Menteri Malaysia.

"Ke Bali ini saya ada rapat panitia, kebetulan ada ketemu beberapa komjen yang bertugas di beberapa negara kemudian ada pertemuan keluarga kerajaan Palace di Malaysia kami bertemu di sini, kemudian ada dua menteri yang hadir mewakili perdana Menteri Malaysia untuk membahas kepanitiaan kongres," kata Rangga kepada wartawan di Badung, Bali, Kamis (23/1/2020).

Sementara itu, Rangga menuturkan kongres Sunda Empire akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 21 Agustus 2020 di Bandung, Jawa Barat. Dia menyebut akan ada kepala-kepala negara perempuan yang hadir di kongres tersebut.

"Sunda Empire mengundang seluruh ibu negara dan kepala-kepala negara perempuan untuk sidang di dalam konferensi wanita sedunia di Bandung," sambung Rangga.

Kongres itu, kata dia akan membahas sistem tatanan negara.

"Untuk membahas tentang sistem tata negara dalam artian peranan ibu negara dalam rangka menyatukan kekuatan negara-negara dan mewujudkan kesejahteraan rakyat kemudian mewujudkan perdamaian," tegasnya.

(idn/idn)