Saudara Benny Tjokro Bungkam Usai Diperiksa Kasus Jiwasraya

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 20:41 WIB
Teddy Tjokrosapoetra (Farih/detikcom)
Jakarta -

Teddy Tjokrosapoetra bungkam setelah diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi Jiwasraya. Teddy hanya melempar senyum ke awak media.

Pantauan detikcom, di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020), Teddy keluar dari gedung pukul 19.15 WIB. Teddy langsung masuk ke dalam mobil dan tidak menjawab pertanyaan awak media.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono menyebut pihaknya telah memeriksa lima saksi terkait kasus korupsi Jiwasraya, termasuk Teddy. Teddy Tjokrosaputro merupakan saudara dari salah satu tersangka kasus tersebut, yaitu Benny Tjokrosaputro.

Namun Hari tidak bisa memastikan hubungan saudara antara Teddy dan tersangka Benny. Sebab, menurut dia, itu kewenangan penyidik.

"Untuk materi itu, tentu penyidik yang tau, tapi melihat nama kemungkinan (saudara). Tapi itu penyidik di dalam penyidikan biasanya ditanyakan, tapi karena itu sudah menyangkut materi saya pikir tidak perlu saya sampaikan," kata Hari.

Sementara itu, empat saksi lainnya adalah Manajer Accounting and Finance PT Trada Alam Minerba Ahmad Subahan, Marketing Division PT Interi Agri Resources Joko Hartono Tirto, ada juga dua saksi yang dicatut namanya dalam transaksi saham oleh tersangka Benny Tjokrosapoetra, yakni Agung T dan Dwi nungroho.

Simak juga video Bentuk Panja, Komisi III Yakin Ada Aktor Lain di Balik Jiwasraya:

[Gambas:Video 20detik]

(fas/idn)