Ini Pernyataan Menhan Prabowo Usai Rapim Kementerian Pertahanan

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 18:23 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Pertahanan RI telah melaksanakan rapim. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan kementeriannya memberi saran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengeluarkan kebijakan umum pertahanan negara.

"Mengeluarkan kebijakan umum pertahanan negara dan turunan-turunannnya, doktrin, sistem, strategi dan sebagainya. Panglima TNI bertanggung jawab atas penyiapan penggunaan kekuatan. Para kepala staf bertanggung jawab atas pembinaan kekuatan," kata Praboow di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Prabowo menyampaikan hal tersebut didampingi Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Prabowo menyebut, pemerintah sudah memiliki kesepahaman terkait modernisasi TNI dan investasi dalam pertahanan.

Prabowo juga menyebut masyarakat menginginkan negara yang aman dan stabil. Untuk itu, lanjut Prabowo, pertahanan yang kuat bisa menjadi pondasi untuk menjaga kedaulatan RI yang berdampak pada iklim ekonomi positif.

"Bahwa pertahanan adalah investasi. Negara yang kuat, pertahanannya aman, terjadi iklim yang damai. Iklim yang damai menjamin iklim ekonomi yang baik. Investasi, investor akan masuk kepada negara yang damai dan aman. Dengan demikian ini satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2