La Nyalla Bertemu Jokowi, Bicara Aspirasi Daerah

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 15:22 WIB
La Nyalla menemui Jokowi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas aspirasi daerah. Pertemuan berlangsung sekitar 40 menit.

"Saya sampaikan semua aspirasi dan temuan masalah di daerah secara langsung kepada Presiden. Agar menjadi perhatian eksekutif," ujar La Nyalla dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2020).

Aceh, misalnya, disampaikan adanya keinginan dari pemerintah Aceh agar Dana Otsus yang akan berakhir dalam tujuh tahun ke depan dapat diperpanjang. Namun di satu sisi perlu dilakukan evaluasi atas implementasi dana tersebut.

"Di Lampung saya juga sampaikan adanya perbedaan pandangan antara Pemerintah Provinsi dan Kementerian ATR/BPN tentang luasan lahan pertanian di provinsi lumbung padi itu. Juga keinginan Lampung untuk memiliki sport center dan nasib tambak udang di Dipasena," ujar La Nyalla.

La Nyalla menambahkan, semua aspirasi dari daerah ia sampaikan dengan tujuan agar pola pembangunan Indonesia-sentris yang dicanangkan Presiden benar-benar terlaksana di daerah. Ia akan menyampaikan laporan kepada Jokowi secara periodik.

"Sebab, wajah Indonesia harus dilihat dari wajah 34 provinsi. Itulah mengapa aspirasi dan temuan kunjungan saya ke setiap provinsi akan saya laporkan langsung kepada Presiden. Insyaallah nanti secara periodik saya akan bertemu Presiden untuk menyampaikan hasil temuan dan aspirasi daerah dalam kunjungan kerja ke 34 provinsi di Indonesia," ujarnya.

Simak Video "Jokowi Klaim Banyak Negara Naksir Alutsista Made in RI"

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/imk)