Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid: Ini Kontribusi Bukan Persoalan Politik

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 14:26 WIB
Foto: Yenny Wahid (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid), telah ditunjuk menjadi Komisaris Independen Garuda Indonesia. Yenny lalu bercerita soal ajakan Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Ketika Pak Erick minta bantuan saya untuk membantu berkontribusi terhadap perbaikan Garuda ke depan, saya terpanggil. Sebagai seorang warga bangsa yang juga mempunyai kecintaan terhadap national flight carier kita yaitu Garuda Indonesia," kata Yenny di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (23/1/2020).

Yenny mengatakan bahwa Garuda Indonesia adalah ikon negara dan harus diperkuat. Dia melihat posisi ini sebagai bentuk kontribusi profesional, bukan masalah politik.

"Apapun Garuda itu adalah ikon kita bersama dan dia harus dijaga dalam semangat persatuan. Dia harus dikuatkan oleh siapapun yang ingin bisa berkontribusi memperbaiki kinerja Garuda ke depannya dan harus dalam suasana non partisan. Ini bukan persoalan politik, ini sama sekali bukan, apa namanya, saya tidak memahaminya sebagai sebuah kontribusi bukan persoalan politik. Jadi kontribusi profesional yang harus diberikan untuk perbaikan Garuda ke depannya," paparnya.

Simak Video "Berikut Pasukan Direksi dan Komisaris Garuda yang Baru"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2