Terdakwa Sipil akan Bersaksi di Kasus Oknum TNI Jual Amunisi ke Separatis Papua

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 08:19 WIB
Foto: Hakim PN Timika Fransiskus Yohanes Baptista (antara)
Timika -

Pengadilan Negeri (PN) Timika, Papua memberikan penetapan perizinan peminjaman terdakwa Jefri Albinus Bees (23) untuk memberikan kesaksian di Pengadilan Militer Jayapura. Jefri akan memberikan keterangan dalam persidangan kasus kepemilikan ratusan butir amunisi.

Humas PN Timika Fransiskus Yohanes Baptista di Timika mengatakan PN Timika menerima surat dari pihak Oditur Militer Wilayah Jayapura. Persidangan di Pengadilan Militer Jayapura dalam perkara kepemilikan 600 butir amunisi itu menghadirkan empat orang terdakwa yang seluruhnya merupakan anggota TNI yaitu Serda WI, OPRM, MSLF dan DAT.

"Kami sudah mengeluarkan penetapan izin untuk yang bersangkutan dibawa ke Jayapura. Namun sampai sekarang kami belum mendapat konfirmasi lagi dari pihak Odmil Jayapura jadi atau tidak terdakwa Jefri Albinus Bees itu dibawa ke Jayapura," kata Fransiskus sebagaimana dilansir Antara, Kamis (23/1/2020).

Jefri merupakan salah satu dari tiga warga sipil tengah menjalani proses hukum terkait kasus kepemilikan 600 butir di PN Timika. Dua rekannya yang lain atas nama Bily Grahaem Devis Palandi (25) dan Befly Arthur Fernandito (24).

Terdakwa Jefri telah dituntut hukuman penjara selama enam tahun, sementara dua rekannya yang lain dituntut hukuman penjara masing-masing selama lima tahun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3