2 Guru PAUD Jadi Tersangka, Balita Yusuf Tanpa Kepala Diduga Tewas Tercebur

Yovanda - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 21:19 WIB
Lokasi penemuan mayat balita tanpa kepala. (Yovanda/detikcom)
Samarinda -

Polisi menetapkan pengajar dan pengasuh PAUD Jannatul Athfaal terkait tewasnya balita M Yusuf Ghazali yang jasadnya ditemukan tanpa kepala. Polisi menduga balita Yusuf tewas karena tercebur di parit yang ada di depan PAUD.

"Penyebab kematian belum bisa dipastikan, tapi dugaannya tercebur di dalam parit," kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Damus Asa di kantornya, Samarinda, Rabu (22/1/2020).

Balita Yusuf hilang selama 15 hari hingga kemudian ditemukan tewas dan dalam kondisi tanpa kepala. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, polisi tak menemukan unsur tindak kriminalitas terhadap balita Yusuf.

Namun AKBP Damus mengatakan akan menyelidiki bila ada informasi soal penyebab lain tewasnya balita Yusuf. Selain itu, dia mengatakan tidak tertutup kemungkinan nantinya ada tersangka baru yang didasarkan pada pengembangan kasus.

"Sesuai dengan fakta di lapangan, dan penyelidikan serta keterangan saksi, memang bersangkutan tidak ada mengarah pada kriminalitas seperti tindak kekerasan dan penculikan. Pemeriksaan mengarah ke sana, tercebur," kata AKBP Damus.

Wartawan sempat bertanya soal kemungkinan balita tercebur di parit yang ada di depan PAUD hingga akhirnya ditemukan di Sungai Antasari 2 yang jaraknya sekitar 5 km. Pasalnya parit-parit yang mengarah ke Sungai Antasari 2 hanya memiliki lebar sekitar 1 meter.

Selanjutnya
Halaman
1 2