Sudah 45 Kali Beraksi, Seorang Pelaku Jambret di Jakut Ditembak Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 20:00 WIB
Foto: Polisi Tangkap Penjambret yang Sudah 45 Kali Beraksi di Jakut (Yogi Ernes)
Jakarta -

Polisi menangkap dua orang pelaku penjambretan yang meresahkan warga di Jakarta Utara. Beraksi sejak Desember 2019, kedua pelaku sudah melakukan aksinya puluhan kali.

"Mulai tanggal 2 Desember 2019 hingga saat ini sudah melakukan aksinya sebanyak 45 kali aksi. Dia melakukan kejahatan di sekitar wilayah Muara Karang dan Pluit," kata Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Pospol Pluit, Jakarta Utara, Rabu (22/1/2020).

Penangkapan kedua pelaku bermula dari adanya laporan maraknya aksi penjambretan di Muara Karang dan Pluit. Seorang warga yang sedang menunggu taksi online menjadi sasaran para pelaku.

"Atas laporan warga tersebut kami mengintensifkan patroli maupun upaya pencegahan di sekitar TKP dan pada hari Minggu (19/1) pada saat Tim Unit Reskrim Polsek Penjaringan melakukan observasi, ada warga yang teriak menjadi korban penjambretan," tuturnya.

Polisi kemudian melakukan pengejaran. Dalam upaya pengejaran itu, polisi terpaksa menabrakkan motornya ke motor pelaku, sehingga salah satu tersangka yakni SA terjatuh dan berhasil ditangkap.

Rampas HP Wanita, Komplotan Jambret di Makassar Ditangkap:

Selanjutnya
Halaman
1 2