Ketua RT/RW di Pekanbaru Gelar Demo, Tuntut Pelunasan Insentif 3 Bulan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 17:34 WIB
Ketua RT/RW di Pekanbaru mendemo kantor wali kota. Mereka menuntut pelunasan uang insentif selama 3 bulan. (Dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Sejumlah ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau, turun ke jalan. Mereka berdemo di Pemkot Pekanbaru untuk menuntut pelunasan honor selama tiga bulan yang belum dibayarkan.

"Iya benar tadi ada penyampaian aspirasi dari RT dan RW sekitar 50 orang. Mereka dari Kecamatan Pekanbaru Kota," kata Humas Pemkot Pekanbaru, Irba Sulaiman, kepada detikcom, Rabu (22/1/2020).

Irba menjelaskan kedatangan perwakilan RT dan RW tersebut untuk mempertanyakan dana insentif yang belum dibayarkan selama 3 bulan pada 2019. Mereka meminta Pemkot Pekanbaru segera membayarnya.


"Yang pasti itu bukan gaji, bukan dana honor, tapi semata-mata dana bantuan dari Pemkot Pekanbaru. Ya dana insentif gitu," kata Irba.

Dana insentif ini, katanya, adalah bentuk bantuan Pemkot Pekanbaru ke RT dan RW sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Sebab, tidak semua daerah mengalokasikan dana bantuan untuk RT dan RW.

Selanjutnya
Halaman
1 2