Gerindra Sebut PKS yang Pilih Riza Patria Jadi Salah Satu Cawagub DKI

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 11:36 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gerindra dan PKS telah menyepakati dua nama cawagub DKI Jakarta. Dari empat nama yang bakal calon yang diajukan Gerindra, PKS memilih Ahmad Riza Patria sebagai salah satu cawagub pengganti Sandiaga Uno.

"Iya, PKS," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020). Dasco menjawab pertanyaan apakah PKS yang memilih Riza Patria sebagai cawagub DKI.



Gerindra diketahui mengajukan empat nama cawagub DKI, yaitu Riza Patria, Fery Juliantono, Saefullah, dan Arnes Lukman. Dasco mengatakan empat nama itulah yang kemudian dipilih PKS.

"Perlu saya luruskan bahwa kami kan memberikan empat nama kepada PKS untuk memilih. Kan harus diusung dua partai pengusung dan calonnya harus dua," ucap Dasco.

"Kemudian dari PKS sudah memberikan dua nama kepada kami, satu dari PKS dan satu dari Gerindra. Pada waktu diberikan kepada kami sudah lengkap ditandatangani DPP PKS dan DPW PKS," imbuhnya.



Selain Riza Patria, ada satu lagi nama cawagub DKI, yaitu Nurmansyah Lubis. Dua nama itu telah diserahkan oleh Gerindra dan PKS DKI secara langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka berjanji segera mempercepat proses pemilihan yang sudah lama terkatung-katung.

"Pagi hari ini barusan kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS, menyampaikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta. Tadi sudah kami terima. Dan nanti insyaallah nanti akan kami proses," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah bertemu dengan perwakilan dari Gerindra dan PKS kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/1).


Simak Video "PKS Minta KPK Ikut Awasi Proses Penentuan Wagub DKI"

[Gambas:Video 20detik]

(zak/imk)