Kemensos Sebut ABG yang Dijadikan PSK di Kafe Remang Terjangkit Penyakit

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 20:10 WIB
Polisi menangkap muncikari yang mempekerjakan ABG sebagai PSK di Jakut. (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Kementerian Sosial (Kemensos) sedang melakukan rehabilitasi hingga pengecekan kesehatan terhadap ABG-ABG yang dipekerjakan sebagai PSK di kafe remang-remang di daerah Jakarta Utara. Kemensos menduga ABG itu mengidap penyakit kelamin akibat sering melayani lelaki hidung belang.

"Kami dari Kemensos, sesuai tupoksi, kami melaksanakan rehabilitasi dan memberikan perlindungan kepada anak-anak," kata Kepala Balai di lingkungan Kemensos, Neneng Heriyani, kepada wartawan di polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/1/2020)

Neneng menyebut para ABG itu datang ke Kemensos pada 15 Januari 2020 dini hari. Pihaknya saat ini masih melakukan rehabilitasi terhadap para ABG itu.

"Hari ini, dari pagi kami melakukan salah satu SOP kami yaitu melakukan pemberitaan kesehatan, melakukan general check-up, termasuk pemeriksaan untuk HIV. Karena ada indikasi beberapa anak terkena infeksi di bagian kelaminnya," ungkap Neneng.

Selain itu,Neneng menyebut, sebanyak 8ABG masih berada diKemensos dan dilakukan pembinaan. Kondisi paraABG itu saat pertama kali tiba diKemensos disebutnya sangat cemas dan trauma.



Tonton video Pesan PSK Lewat Online, Pria Ini Malah Dirampok:


Selanjutnya
Halaman
1 2