Ini Alasan PKS Tetap Setor Nama Anggota Panja Jiwasraya di Komisi VI

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 17:11 WIB
Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PKS Komisi VI, Amin Ak (Foto: Zhacky/detikcom)
Jakarta - Fraksi PKS DPR RI tetap menyetorkan nama-nama anggota panitia kerja (panja) PT Asuransi Jiwasraya yang dibentuk Komisi VI. Fraksi PKS beralasan agar pihaknya bisa mengikuti perkembangan persoalan Jiwasraya.

"Spirit kita, semangat kita, keinginan kita dari PKS adalah masalah Jiwasraya ini ditangani dengan cara pansus. Tapi kami tetap menyetorkan nama, begitu, untuk panja ini agar kita tidak kehilangan kendali, agar kita bisa mengikuti perkembangannya, dan itu sangat diapresiasi oleh pimpinan Komisi VI," kata Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PKS Komisi VI, Amin Ak di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).



Amin menyebut penyetoran nama-nama anggota untuk panja Jiwasraya Komisi VI adalah kebijakan Fraksi PKS. Dia menyebut Fraksi PKS menyadari pembentukan panitia khusus (pansus) tidak bisa dilakukan oleh komisi.

"Ya jadi kami menyetorkan nama itu juga atas kebijakan fraksi. Artinya begini, karena memang domain Komisi VI itu sebatas panja. Komisi VI tidak bisa membentuk pansus, karena sekali lagi membentuk pansus itu urusan di DPR RI, ya, di wilayah paripurna nanti," sebut Amin.

Simak Video "Selain Jiwasraya, Bank Muamalat-Taspen Akan 'Dipelototi' Panja DPR"


Selanjutnya
Halaman
1 2