Pembanting Anjing ke Beton di Gianyar Dituntut 6 Bulan Percobaan

Ferdinan - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 15:47 WIB
Foto: Ari Saputra
Gianyar - I Nyoman Mawa dituntut 6 bulan penjara dengan masa percobaan selama 6 bulan. Nyoman Mawa dinilai terbukti menganiaya anjing hingga mati.

"Tuntutan jaksa, menyatakan terdakwa I Nyoman Mawa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penganiayaan hewan yang mengakibatkan mati," kata pejabat Humas PN Gianyar, Wawan Edi Prastiyo saat dihubungi, Selasa (21/1/2020).

Jaksa yang dipimpin I Putu Gede Darma Putra menyatakan terdakwa terbukti melakukan tindak pidana yang ancaman pidananya diatur dalam Pasal 302 ayat 2 KUHP.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 6 bulan dengan masa percobaan selama 6 bulan," sambung Wawan.



Penganiayaan anjing ini terjadi pada 13 November 2019 di Pasar Desa Medahan, Blahbatuh, Gianyar. I Nyoman Mawa saat itu melihat seekor anjing ras Bali masuk ke dalam warungnya.

I Nyoman lalu memegang kaki belakang bagian kanan anjing tersebut dan membantingnya ke halaman pasar yang terbuat dari beton. I Nyoman juga memukul kepala anjing sebanyak 2 kali dengan pembuka pintu rolling door hingga mati.





Simak Juga Video "Kawanan Anjing Pelacak Ramaikan CFD"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)