Eks Pimpinan KPK Sindir Aksi Firli Masak Nasi Goreng

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 15:39 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri saat memasak nasi goreng. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri memamerkan kepiawaiannya dalam memasak nasi goreng. Namun apa yang dilakukan Firli saat silaturahmi dengan Dewan Pengawas (Dewas) KPK itu dilihat lain oleh mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto (BW).

"Ketua KPK seharusnya 'mengolah' dan 'memasak' ramuan antikorupsi yang ditunjukkan melalui, apa program strategis KPK dan ketegasan KPK menghadapi 'brandalisme' koruptor and their gangs untuk hadapi masifitas korupsi di era reformasi yang kian nyata dan tak terbantahkan," kata pria yang akrab disapa BW itu, Selasa (21/1/2020).



Eks Pimpinan KPK Sindir Aksi Firli Masak Nasi GorengKetua KPK Firli Bahuri memasak nasi goreng. (Ibnu Hariyanto/detikcom)


BW mengatakan para penyelidik dan penyidik KPK seharusnya dibekali keberanian dan ketegasan saat menjalankan tugas pemberantasan korupsi. Selain itu, BW menilai, sebagai pimpinan KPK, Firli cs harus melindungi penyelidik dan penyidik KPK dari segala tuduhan pihak-pihak luar.

"Yang diperlukan para penyelidik dan penyidik KPK, jangan sampai lagi dibuat tak berdaya dipecundangi satpam dan diobrak-abrik kehormatannya dengan berbagai tuduhan oleh para 'sahabat' dan pihak yang diduga 'master mind' korupsi," ucapnya.

"Para penyelidik dan penyidik itu yang harus dibela, bukan disuguhi perilaku selebrasi naif yang tak penting sama sekali," lanjutnya.



Simak Video "Ultimatum Ketua KPK untuk Harun Masiku"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2