Istri: Harun Masiku Terakhir ke Rumah di Gowa Saat Lebaran

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 15:06 WIB
Kediaman Harun Masiku dan Hilda di Gowa (Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)
Gowa - Istri tersangka KPK Harun Masiku, Hilda, menyebut suaminya sangat jarang berada di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Terakhir kali, Hilda menyebut Harun berada di rumah itu pada Lebaran tahun lalu.

"Pokoknya dia terakhir injak rumah itu di sini pas Lebaran tahun lalu. Sudah lama sekali," kata Hilda saat ditemui di kediamannya di Gowa, Selasa (21/1/2020).

Namun Hilda terakhir kali bertemu Harun pada akhir 2019 hingga awal Januari 2020. Pertemuan Hilda dengan Harun disebut bukan di rumah itu.

"Kan tanggal 31 ke Makassar, tapi nggak ke sini dia. Dia cuma menginap di hotel tanggal 31 Desember (2019) lalu dia balik tanggal 5 Januari ke Jakarta," ucap Hilda.




Lantas, pada 6 Januari 2020, Harun disebut Hilda pergi ke Singapura. Keesokan harinya, pada 7 Januari 2020, Hilda mengaku mendapatkan kabar dari Harun telah kembali ke Jakarta.

"Itu terakhir komunikasinya, 8 Januari sampai sekarang saya tidak komunikasi," kata Hilda.

Pada 8 Januari 2020 itu, Harun sebenarnya diincar KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). Lantas, pada 9 Januari 2020, Harun resmi menjadi tersangka sebagai pemberi suap kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan terkait pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR dari PDIP. Harun saat ini berstatus buron KPK berkaitan dengan kasus tersebut.



Simak Juga Video "Ultimatum Ketua KPK untuk Harun Masiku"

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/fjp)