3 Hari Hilang, Wisatawan yang Terseret Ombak Pantai Sawarna Tewas

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 11:42 WIB
Foto: DOK. ISTIMEWA/ Tim SAR yang mencari korban terseret ombak di Pantai Sawarna
Serang - Wisatawan asal Jakarta Barat yang terseret ombak di Pantai Sawarna, Lebak, Banten, ditemukan tewas. Korban bernama Dahlan Budiyansyah (28) ditemukan 3 kilometer dari lokasi awal dilaporkan terseret di Pantai Ciantir.

"Sudah ditemukan tadi oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 09.20 WIB sekitar 3 kilometer dari lokasi terseret," kata Kasubsi Ops Kantor SAR Banten Heru Amir dalam keterangannya, Selasa (21/1/2020).

Jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Lebak. Pihak keluarga akan langsung membawa jenazah ke rumah duka di Jakarta Barat.

Korban merupakan wisatawan yang terseret ombak pada Minggu (19/1). Dia bersama rekannya saat itu sedang berwisata ke Sawarna daerah Banten selatan.

Mulanya, empat orang dilaporkan terseret ombak. Korban selamat atas nama Widi Syapura (18) dan Aip (28). Sedangkan rekanya Fikri Haikal (28) ditemukan tewas dan korban Dahlan baru ditemukan tim SAR pada hari ini.

Heru menjelaskan, saat ini gelombang di pantai selatan Banten cukup tinggi. Dia meminta wisatawan yang berkunjung memperhatikan unsur keselamatan saat berwisata di pantai.

"Selain itu mematuhi imbauan petugas yang ada di pantai, khususnya saat ada ombak besar," ujarnya. (bri/fdn)