Menanti 'Kejutan' di Babak Ketiga Rekonstruksi Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 08:10 WIB
Foto: Zuraida Hanum saat rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin (Datuk Haris Molana/detikcom)
Jakarta - Rentetan rekonstruksi digelar untuk mengungkap kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin. Dua eksekutor akan memperagakan adegan pembuangan jasad Jamaluddin hingga dugaan menghilangkan barang bukti di rekonstruksi ketiga ini.


Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak sebelumnya mengungkapkan rekonstruksi ketiga kasus pembunuhan Hakim Jamaluddin yang diotaki istrinya, Zuraida Hanum, ini akan berlangsung hari ini di tiga lokasi pada Selasa (21/1/2020). Rekonstruksi rencananya akan diikuti dua eksekutor, Jafri Pratama dan Reza Fahlevi.

Tiga tersangka memperagakan adegan rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin.Tiga tersangka memperagakan adegan rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin. Foto: Zuraida Hanum saat rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin (Datuk Haris Molana/detikcom)

Menurut Maringan, rekonstruksi tahap ketiga ini akan dimulai dari lokasi jasad hakim Jamaluddin dibuang di kebun sawit di Kutalimbaru, Deli Serdang. Rekonstruksi dilanjutkan hingga ke kawasan Medan Selayang. "Mulai dari tempat pembuangan kemarin (Kutalimbaru) sampai ke Medan Selayang, rumah tersangka Reza," kata Maringan.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3