Gerombolan Motor Bersenjata Tajam Satroni Warga Parungseah Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 23:30 WIB
Suasana Kampung Parungseah Gede, Desa Parungseah, Sukabumi (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Gerombolan bermotor membawa senjata tajam gegerkan warga di Kampung Parungseah Gede, Desa Parungseah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Mereka bahkan mengejar warga.

Peristiwa ini terjadi di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (20/1/2020). Beberapa warga yang melihat langsung kedatangan mereka mengaku sempat dikejar pria bersenjata tajam dari arah gerombolan tersebut.



Warga menduga kedatangan gerombolan itu berkaitan dengan kejadian duel antara warga kampung Parungseah dengan Kampung Pasir Pogor pada Minggu (19/1) sore.

"Sempat ada masalah sebelumnya antar warga bernama Gg dan Tt dipicu saling melotot yang berujung perkelahian, padahal hari itu juga sudah didamaikan ada ketua pemuda dari Pasir Pogor ada ketua RW nya juga. Kami juga membuat surat perdamaian ditandatangani di atas materai," kata Heru Darmawan, ketua RW 04 Parungseah kepada awak media.



Meskipun sudah dibuat perdamaian, warga Parungseah tetap melakukan penjagaan hingga Minggu malam dan siang tadi. Sampai akhirnya tiba-tiba segerombolan anak muda datang ke wilayah kampung mereka, namun tidak terjadi bentrok karena kampung dalam keadaan sepi.

"Diduga (gerombolan) yang datang dari Pasir Pogor, informasi yang saya terima mereka bawa senjata tajam. Isunya sempat simpang siur, ada juga yang bilang katanya geng motor. Pas begitu warga saya ada yang kenal ke salah seorang anggota gerombolan tersebut katanya warga Pasir Pogor," lanjut Heru.
Selanjutnya
Halaman
1 2