Gerombolan Motor Bersenjata Tajam Satroni Warga Parungseah Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 23:30 WIB
Suasana Kampung Parungseah Gede, Desa Parungseah, Sukabumi (Syahdan Alamsyah/detikcom)

Memastikan informasi tersebut, bersama kepolisian Heru kemudian mendatangi Kampung Pasir Pogor. Ternyata benar, gerombolan tersebut memang datang menyerang karena diduga terpantik video yang diposting salah seorang warga Parungseah.

"Ada yang upload video perkelahian yang terjadi pada hari Minggu, mereka menganggap itu bukan pemukulan tapi pengeroyokan. Setelah lihat video itu warga Pasir Pogor terpancing emosnya, tapi saat ini situasi sudah aman, sudah diredam karena ada dari kepolisian juga," ungkap Heru.



Heru mengaku bersyukur saat kedatangan gerombolan itu situasi kampungnya tengah sepi. Hanya ada beberapa orang yang nongkrong dan berhasil melarikan diri meskipun sempat mengaku dikejar.

"Ada yang nongkrong tapi berhasil lari, dia mengaku sempat dikejar oleh salah seorang pelaku sambil bawa golok. Itu kronologi yang saya dapat," imbuh Heru.



Dikonfirmasi terpisah terkait kejadian itu Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Maolana menyebut situasi sudah terkendali. "Anggota langsung merespons, sudah patroli dan kondisi sudah aman," singkat Maolana.

Selain kepolisian, terlihat beberapa anggota TNI dari Danramil 0705 Kecamatan Sukabumi berjaga di sekitar lokasi. Warga juga sempat berkumpul di sekitar salah satu minimarket di tempat tersebut.
Halaman

(sya/dnu)