Gubernur Sulsel Akan Tambah TGUPP, Jajaki Eks DPR hingga Eks Bupati

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 15:27 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah akan menambah komposisi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Eks anggota DPR yang juga mantan Bupati Luwu Utara, Muchtar Luthfi A. Mutty, serta eks Ketua DPRD Sulsel yang juga mantan Bupati Sinjai, Mohammad Roem, tengah dijajaki untuk masuk TGUPP Nurdin.

"Kita tunggu saja, ini masih kita bicarakan. Yang pasti saya berharap TGUPP ini diisi lagi dengan tambahan orang-orang yang seperti Pak Luthfi, terus Pak Roem. Kita lagi minta," kata Nurdin di kantornya, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (20/1/2020).





Nurdin menilai Luthfi dan Roem sebagai sosok yang kompeten di bidang pemerintahan. Terlebih keduanya berpengalaman pernah duduk di kursi legislatif dan menjadi bupati.

"Pak Roem itu pengalaman jadi bupati (Sinjai) 2 periode, Ketua DPRD, ya minimal beliau bisa memberikan banyak masukan kepada kita. Pak Luthfi pernah jadi bupati, dulu staf khusus wakil presiden. Kita harus bangun jaringan ini," ujarnya.

Namun Nurdin belum mengungkapkan total anggota TGUPP di bawah kepemimpinannya nanti. Dia menegaskan masih menjajaki sosok yang akan masuk TGUPP.

"Lagi kita sounding-sounding dulu semua, kita penjajakan siapa yang akan kita (tarik). Yang pasti ada nilai positif untuk percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan," paparnya.




Terkait insentif anggota TGUPP, Nurdin menyebut akan menaikkan anggarannya. Hal tersebut dinilainya wajar karena telah banyak program yang diefisienkan dan PAD Sulsel melebihi target yang ditetapkan.

"Tidak ada makan siang gratis, kalau mau orang yang berkualitas tentu harus kita berikan yang layak. Iya dong (akan dinaikkan lagi), kan kita sekarang sudah banyak efisien, terus pendapatan kita juga lebih dari target," ucapnya.



Simak Video Ini Juga "Demo Serikat Buruh di DPR Usai, Massa Bubar dengan Tertib"

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/fdn)