Mensos Minta Pemkab Bogor Beri Kesempatan Kerja Penyandang Disabilitas

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 13:29 WIB
Foto: Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara bertemu 105 penyandang disabilitas di Bogor. (Rahel-detikcom)
Bogor - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara bertemu 105 penyandang disabilitas Penerima Manfaat Angkatan XXIII Tahun 2020 dari Kemensos. Julari meminta Pemkab Bogor memberi kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

Juliari menyampaikan itu saat mengunjungi Balai Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BRSPDI) Ciungwanara, Bogor, dan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Cibinong, Bogor, Senin (20/1/2020). Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan turut hadir.

"Pak Wakil Bupati, saya juga berharap agar anak-anak di sini diberikan kesempatan (bekerja) oleh Pemkab Bogor. Karena pemkab Bogor ini pemkab paling besar, salah satu pemkab paling besar di dunia," kata Juliari dalam sambutannya.


Juliari menyarankan pemkab melakukan sosialisasi kepada perusahaan dan pabrik agar dapat mempekerjakan para penyandang disabilitas.

"Di samping itu mungkin juga Pak Wakil dibantu sosialisasi ke perusahaan-perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Bogor, kan banyak. Perusahaan-perusahaan pabrik-pabrik, kan Banyak lah di Bogor, luas sekali," ujar Juliari.


Tonton juga Video Paramotor Kirim Bantuan ke Korban Longsor Sukajaya :


Selanjutnya
Halaman
1 2