Unsur Karyawan TVRI Bantah Klaim Dukungan 4.000 Pegawai ke Helmy Yahya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 17:57 WIB
Helmy Yahya (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Sejumlah unsur karyawan TVRI membantah klaim adanya 4.000 orang yang mendukung eks Direktur Utama (Dirut) TVRI, Helmy Yahya. Mereka mengatakan dukungan 4.000 karyawan kepada Helmy merupakan kebohongan besar.

"Klaim dukungan 4.000 lebih karyawan untuk mantan Direktur Utama Helmy Yahya adalah kebohongan besar karena mayoritas karyawan tidak mau terlibat dalam permasalahan lembaga secara pribadi dan sebagian besar karyawan malah tidak tahu-menahu tentang penyegelan dan persoalan yang terjadi," kata perwakilan karyawan Bobby Soe, Yoserizal, dan Dhoni Kusmanhadji dalam keterangan tertulis, Minggu (19/1/2020).



Mereka mengungkapkan pemberhentian Helmy sudah sesuai aturan yang berlaku dalam PP 13/2005 tentang LPP TVRI. Sebab, Helmy dinilai gagal dalam menjalankan prinsip transparansi dan good governance kala memimpin TVRI.

"Di antaranya tertib administrasi pembelian hak siar Liga Inggris, ketidaksesuaian pelaksanaan rebranding dengan rencana kerja, dan melanggar sejumlah asas yang diatur dalam UU Administrasi pemerintahan terkait program kuis siapa berani," kata Bobby cs.


Tonton juga Menkominfo Tanggapi Pemecatan Helmy Yahya dari Dirut TVRI :


Selanjutnya
Halaman
1 2 3