Diumumkan Besok, Siapa Cawagub DKI dari Gerindra?

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 17:41 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta F-Gerindra, M Taufik (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra, M Taufik, menyebut nama-nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra dan PKS akan diumumkan besok. Namun, Taufik tak mau membocorkan siapa nama cawagub dari partainya.

"Besok aja, jangan dong. Besok, besok (diumumkan)," kata Taufik saat dihubungi, Minggu (19/1/2020).


Pengumuman nama cawagub akan dilaksanakan pada Senin (20/1) besok pukul 11.30 WIB di ruang Fraksi Gerindra DKI. Taufik mengatakan cawagub dari Gerindra dan PKS akan diumumkan masing-masing satu nama dan telah disepakati kedua partai.

"Iya, masing-masing satu, besok pengumumannya. Udah, udah, udah (ada kesepakatan dengan PKS). Besok kita bacain suratnya, ya surat dari PKS dan Gerindra," ungkapnya.

Lebih lanjut, Taufik menyatakan Partai Gerindra juga setuju dengan satu nama yang diajukan PKS.

"Ya setuju, Gerindra setuju, PKS setuju," ujar Taufik.


Diketahui, lamanya proses pemilihan Wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno membuat Michael, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara (Untar), mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Pemohon menyebut jabatan Wagub DKI kosong sejak 27 Agustus 2018 atau selama 1 tahun 8 bulan.

M Taufik berjanji akan ada kemajuan dalam pemilihan Wagub DKI. Nama-nama cawagub yang diajukan Partai Gerindra adalah Riza Patria, Ferry Juliantono, Anres Lukman, dan Saefullah.

Sementara itu, PKS telah mencoret nama Ahmad Syaikhu dari kandidat cawagub DKI. Belum dipastikan apakah PKS tetap mengajukan nama Agung Yulianto atau nama lain pengganti Syaikhu.


Tonton juga Ahmad Syaikhu Dicoret PKS dari Bursa Cawagub DKI :

[Gambas:Video 20detik]

(azr/imk)