Plafon Gereja Maria Kusuma Karmel Jakbar Ambrol, 2 Jemaat Terluka

Isal Mawardi, Rahel Narda Chaterine - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 12:04 WIB
Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel (Rahel Narda Chaterine/detikcom)
Jakarta - Sebagian plafon di Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel (MKK) ambrol. Dua jemaat diketahui mengalami luka akibat peristiwa itu.

"Kena dua orang, tapi luka ringan aja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Minggu (19/1/2020).

Peristiwa yang berlokasi di gereja di Jalan Kusuma, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar), itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Namun Yusri mengaku belum mendapatkan informasi lebih rinci mengenai peristiwa tersebut.

Sementara itu, di lokasi tersebut, Kapolsek Kembangan AKP Fahrul Sudiana, yang mengecek langsung, mengatakan dua korban yang terluka merupakan suami-istri. Keduanya disebut Fahrul sudah dibawa ke rumah sakit.

Plafon Gereja Maria Kusuma Karmel Jakbar Ambrol, 2 Jemaat TerlukaPlafon gereja yang ambrol. (Foto: dok Polsek Kembangan)




"Jadi memang plafon di atas itu memang ada jaring-jaringnya, sedang tahap renovasi dan kemungkinan diduga karena getaran dari speaker jadi plafon-plafon yang runtuh itu dekat speaker sebelah kiri saja," ujar Fahrul saat ditemui di halaman gereja.

"Korban 2 orang suami-istri. Yang suaminya patah lengan sebelah kiri, untuk istrinya kena bagian kepala 4 jahitan," imbuh Fahrul.

Plafon Gereja Maria Kusuma Karmel Jakbar Ambrol, 2 Jemaat TerlukaKapolsek Kembangan AKP Fahrul Sudiana (Rahel Narda Chaterine/detikcom)


Fahrul mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mensterilkan bagian gereja di bawah plafon yang runtuh itu. Untuk proses ibadah, disebut Fahrul, dialihkan ke aula gereja di lantai 4 untuk sementara.

"Untuk saat ini ibadah dialihkan ke aula lantai 4 dan selanjutnya, sementara tadi kami sudah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mensterilkan tempat ibadah yang di bawah tadi sampai keadaannya kondusif," kata Fahrul. (dhn/dhn)