Ini Alasan Ketua RW di Bekasi Bikin Aturan 'Beli Mobil Wajib Punya Garasi'

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 15:45 WIB
Foto: Ketua RW 22 Kampung Bulak Macan Bekasi Pasang Spanduk soal Garasi Mobil (Isal Mawardi)




Hingga saat ini, Dedi belum mendata warganya yang memiliki mobil namun tak memiliki garasi. "Belum menghitung," ungkapnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan adanya aturan mengenai garasi mobil di RW 22 Kampung Bulak Macan, Harapan Jaya, Kota Bekasi. Aturan itu dituliskan dalam sebuah spanduk yang disebar oleh para pengurus RW.

Pantauan detikcom, tampak sejumlah spanduk berukuran 2x1 meter dibentangkan di wilayah RW 22, Kampung Bulak Macan, Harapan Jaya, Kota Bekasi, Jumat (16/1) pagi. Beberapa membentang di jalan, spanduk-spanduk lainnya tertempel di tembok rumah.

Dalam spanduk itu, terdapat logo mobil yang dicoret dengan garis merah. Selain itu, terdapat sebuah pesan yang mengharuskan warga untuk menyiapkan garasi terlebih dahulu sebelum membeli mobil.

'Siapkan Garasinya Dulu Sebelum Membeli Mobil, Jalan Kampung Adalah Milik Warga Bro, Bukan Garasi Mobil Pribadimu. Jangan Rampas Hak Jalan Untuk Orang lain,' bunyi tulisan seperti yang dilihat detikcom.

detikcom juga menelusuri sepanjang RW 22 di Kampung Bulak Macan. Tidak terlihat satu mobil pun yang terparkir di pinggir jalan. Rata-rata mobil disimpan di garasi rumah ataupun lahan kosong.




(isa/mea)