Bukan Pertama Kali di Jember, Pohon 'Menangis' di Pekalogan Juga Bikin Heboh

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 15:15 WIB
Warga menempelkan telinganya untuk mendengarkan suara dari pohon (Foto: Yakub Mulyono)
Jakarta - Fenomena pohon 'menangis' menyedot perhatian masyarakat. Di Jember, Jawa Timur, ada Pohon Akasia yang dipercaya warga mengeluarkan suara mirip tangisan seorang anak perempuan.
 "Tiga hari yang lalu cucu saya memberitahu kalau Pohon Akasia ini bisa menangis," cerita pemilik pohon, Abdul Aziz, Foto: Yakub Mulyono

Pohon 'menangis' itu tepatnya ada di Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger. Percaya tidak percaya, konon suara yang keluar dari dalam pohon itu adalah suara perempuan. Suara perempuan yang sedang menangis. Suara tangisan terdengar ketika telinga ditempelkan ke batang pohon.


"Tiga hari yang lalu cucu saya memberitahu kalau Pohon Akasia ini bisa menangis," cerita pemilik pohon, Abdul Aziz, Jumat (17/1/2020).

Tak percaya, Aziz pun membuktikannya. Dia tempelkan telinganya ke batang Pohon Akasia berusia sekitar 11 tahun itu yang ditanam di ladang miliknya.
"Memang terdengar suara anak perempuan," kata Aziz.

Aziz mengaku tidak tahu mengapa salah satu pohon akasia miliknya itu bisa menangis. Yang jelas, kabar tentang pohon milik Aziz yang bisa menangis itu langsung menyebar.
"Banyak yang berdatangan untuk membuktikannya. Dan mereka mengaku memang mendengar pohonnya menangis," katanya.

Salah seorang pengunjung, Sodiq, mengaku sengaja datang karena penasaran dengan kabar tentang adanya pohon yang bisa menangis. Dan setelah membuktikannya, warga Puger ini mengaku memang mendengar suara tangisan. "Suara perempuan," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3