Beri Arahan Personel di Ambon, Panglima TNI Bicara Stabilitas Keamanan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 09:34 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Ambon. (Rahel NC/detikcom)
Ambon - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan pengarahan kepada 2.900 personel TNI-Polri di Ambon, Maluku. Dia mengatakan TNI dipanggil bukan untuk menjadi sukses namun setia kepada negara Republik Indonesia.

"Kita dipanggil bukan untuk sukses tapi kita dipanggil untuk setia. Kesetiaan kepada siapa? Adalah kesetiaan kepada negara, kesetiaan kepada NKRI. Bentuknya apa? Bentuknya, saya mampu menjamin stabilitas kemanan di Indonesia ini dengan baik," kata Hadi dalam sambutannya di Mako Lantamal IX Ambon, Ambon, Maluku, Jumat (17/1/2020).



Hadi mengatakan sinergi yang baik antara TNI dan Polri dapat menciptakan stabilitas kemanan di Indonesia. Selain itu, sinergi antara dua institusi tersebut juga dapat memberi dampak postif bagi proses pembangunan bangsa.

"Apabila dua institusi (TNI dan Polri) ini menjadi satu maka yang didapat hanya satu, stabilitas kemanan di Indonesia pasti tercapai. Dan proses pembangunan di Indonesia akan berjalan dengan baik," ucap Hadi.



Hadi-pun menjelaskan beberapa tantangan berat yang akan dihadapi TNI dan Polri di tahun 2020, salah satunya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dia mengatakan TNI dan Polri harus netral dalam pelaksanaan Pilkada tersebut.

"Tahun 2020 kita akan menghadapi event nasional yaitu pilkada serentak. Apa yang disampaikan bapak Kapolri bahwa kita tetap konsisten, TNI Polri netral dalam kegiatan ini," ucap Hadi.
Selanjutnya
Halaman
1 2