Polisi: Korban Penyekapan Pulo Mas Diberi Makan 1 Kali Sehari-Disundut Rokok

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 21:59 WIB
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Seorang laki-laki berinisial MS disekap di sebuah bangunan perkantoran bernama PT OHP, Pulo Mas, Jakarta Timur, diduga karena menggelapkan uang perusahaan. MS diduga disekap selama 1 minggu dan disiksa oleh para pelaku.

"Penyekapan sejak tanggal 7 Januari kemarin hingga kini sudah satu minggu korban disekap di tempat ini, di TKP daerah Pulo Mas, Jakarta Timur," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto, kepada wartawan, Rabu (15/1/2020).



Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan korban mengalami kekerasan selama disekap oleh para pelaku. Korban hanya diberi makan 1 hari satu kali hingga dianiaya.

"Korban hanya dikasih makan satu hari sekali dan mendapatkan perlakukan kekerasan, seperti dipukul dan disundut rokok," jelas Yusri.



Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggerebek PT OHP yang berlokasi di Jalan Pulo Mas Barat IV RT 6 RW 13, Pulo Gadung, Jakarta Timur, sekitar pukul 20.00 WIB. Dari hasil penggerebekan, polisi mengamankan satu orang yang diduga sebagai korban penyekapan berinisial MS.

Polisi juga mengamankan tiga orang terduga pelaku berinisial AT, YK, dan AJ. Ada satu pelaku berinisial A yang saat ini masih diburu polisi. Polisi menduga penculikan itu didasari perbuatan korban yang dianggap menggelapkan uang perusahaan. (sam/haf)