Jokowi Sapa Sandiaga 'Hati-hati 2024', Gerindra Tegaskan Belum Bahas Pilpres

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 18:15 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa Sandiaga Uno dalam acara Hipmi dan menyinggung 'hati-hati 2024'. Gerindra sebagai partai yang menaungi Sandiaga menilai pernyataan Jokowi tidak salah.

"Jadi secara normatif apa yang disampaikan Pak Presiden Jokowi itu tidak salah. Bahwa setiap warga negara yang mempunyai hak dan kedudukan yang sama, apalagi kemudian memenuhi persyaratan secara formal untuk maju menjadi capres ya tentunya boleh," kata Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).


Menurut Dasco, prospek mencalonkan Sandiaga sebagai capres bukan hal yang mustahil karena sudah memenuhi syarat. Namun Dasco menyebut itu baru akan terjadi pada 2024.

"Nah di acara HIPMI itu mungkin salah satunya ada Pak Sandi yang kebetulan sudah pernah menjadi cawapres dan ya mungkin persyaratan formal semuanya sudah dilewati, tentunya pasti prospek untuk mencalonkan jadi capres bukanlah hal yang mustahil. Nah itu kan masih nanti akan 2024," ujarnya.

Sandiaga di Pelantikan Pengurus HIPMI / Sandiaga di Pelantikan Pengurus Hipmi (Rengga Sancaya/detikcom)

Namun Dasco menyebut Gerindra belum berbicara soal capres-cawapres. Keputusan soal siapa yang akan dicalonkan, disebut Dasco harus melalui forum resmi.

"Kalau dilihat di Partai Gerindra nanti ya memutuskan capres-cawapres itu ada satu forum resmi yang akan diadakan untuk itu. Jadi untuk sementara ya partai Gerindra belum bicara dulu soal capres-cawapres. Kami masih dalam tahap konsolidasi sesudah pilpres," jelas Dasco.
Selanjutnya
Halaman
1 2