Diperiksa Propam, Pelapor Serahkan Bukti dan Jelaskan Isu Pemerasan Rp 1 M

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 16:28 WIB
Foto: Pelapor bernama Budianto (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Foto: Pelapor bernama Budianto (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Pelapor bernama Budianto selesai diperiksa Propam Polda Metro Jaya terkait isu oknum Polres Jakarta Selatan melakukan pemerasan Rp 1 miliar. Budianto sudah mengklarifikasi isu tersebut serta memberikan bukti-bukti yang berisi pemerasan itu bukan dilakukan anggota polisi.

"Pemeriksaan hari ini sudah selesai semua," kata Budianto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/1/2020)

Budianto diperiksa polisi sekitar pukul 11.00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 15.30 WIB. Dia mengaku dicecar 16 pertanyaan seputar isu tersebut.


"Ada 16 pertanyaan itu 8 halaman. Pertanyaannya terkait dengan berita viral dari Tribun, Warta Kota, detik dan lain-lain saya diminta klarifikasi atas permintaan yang adanya permintaan uang Rp 1 M," ungkap Budi.

Budi menyebut dirinya sudah menjelaskan secara detail soal isu pemerasan itu ke Propam. Dia juga sudah menjelaskan jika dia diminta oleh makelar kasus (markus) untuk membayar Rp 1 miliar untuk membantu kasus yang dia laporkan.

"Di situ saya jelaskan bahwa permintaan uang Rp 1 M itu memang benar ada. Saya berani bilang ada karena di tanggal 24 Desember, 26 Desember 2018 itu saya ngobrol-ngobrol sama rekan pengacara namanya bro A yang sudah saya sampaikan di sini," kata Budi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3