Bos PT Tram Jadi Tersangka Jiwasraya, Pengacara: Hukum Acaranya Kacau Balau

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 08:33 WIB
Heru Hidayat (Foto: Antara Foto)
Heru Hidayat (Foto: Antara Foto)
Jakarta - Presdir PT Tram, Heru Hidayat ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus Jiwasraya. Kuasa hukum Heru, Soesilo mempertanyakan soal alat bukti hingga proses penahanan terhadap kliennya.

"Maaf, saya belum bisa banyak komentar. Cuma saya melihat hukum acaranya hingga penahanan klien saya kok kacau balau, itu saja," kata Soesilo saat dihubungi, Selasa (14/1/2020).

Soesilo menjelaskan 'kekacauan' yang dimaksud yakni terkait kliennya yang langsung ditetapkan tersangka. Dia menyebut awalnya penyidik hanya memanggil Heru sebagai saksi.

"Panggilannya saksi, tiba-tiba dijadikan tersangka saat hari itu juga, lalu ditahan. Kapan penyidik memeriksa klien saya sebagai tersangka?," ucap Soesilo.



Selain itu, Soesilo juga mempertanyakan alat bukti yang dijadikan dasar penetapan kliennya sebagai tersangka. Menurutnya ada tahapan yang terbalik terkait penetapan kliennya, Heru, menjadi tersangka.

"Lalu dua alat bukti untuk penetapan tersangka itu apa? Saya belum tau, mestinya kan diperiksa dulu sebagai calon tersangka, ini kebolak-balik," ujarnya.



Pembentukan Pansus Jiwasraya, PDIP: Hanya Panggung Politik:


Selanjutnya
Halaman
1 2