Kemendagri Bantah Hambat Penyelesaian Tatib DPRD Provinsi Papua

Andhika Prasetia - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 02:13 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengatakan draft Tata Tertib (Tatib) DPRD Provinsi Papua telah selesai dirampungkan pada Desember 2019 lalu. Namun draft itu baru diambil awal tahun karena Pemerintah Provinsi Papua mengabarkan pihaknya cuti Natal dan Tahun Baru.

"Sudah selesai tanggal 13 Desember 2019. Tapi Pemerintah Provinsi Papua bilang mereka cuti Natal. Baru diambil tanggal 8 Januari yang lalu," kata Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik dalam keterangan tertulis Pusat Penerangan (Puspen) Kemendagri, Selasa (14/01/2020).


Kemendagri menilai anggota DPR Papua (DPRP) melayangkan tudingan yang tak mendasar. Tudingan itu, diberitakan sebelumnya, ditujukan kepada Mendagri Tito Karnavian.
"Hal tersebut menegaskan bahwa ada tuduhan yang sangat tidak mendasar kepada Kemendagri yang diutarakan Anggota DPR Papua (DPRP) dari Fraksi Partai Gerindra, Apeniel Ezra Sani mencurigai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi penghambat pembangunan Papua," tulis Puspen Kemedagri.



Simak video Hidup atau Mati! Polisi Buru Kelompok Egianus Kogoya:


Selanjutnya
Halaman
1 2 3