Mereka yang Lebih Dulu ke Singapura Seperti Harun Masiku

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 19:08 WIB
Singapura (Pradita Utama/detikcom)
Singapura (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Harun Masiku terbang ke Singapura dua hari sebelum operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Rabu (8/1) kemarin. Hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka suap, calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP itu disebut belum juga kembali ke Tanah Air.

"Tercatat berangkat menuju Singapura, adapun pergerakan selanjutnya dan kapan kembalinya kita tidak bisa pastikan," ucap Kabag Humas dan Umum Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Arvin Gumilang kepada detikcom pada Senin (13/1).


Status tersangka Harun di KPK berkaitan dengan pemberian suap pada Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Suap itu terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. Selain Harun dan Wahyu, ada 2 tersangka lainnya, yaitu Agustiani Tio Fridelina dan Saeful.

Teranyar, Ketua KPK Firli Bahuri mengaku telah meminta bantuan kepada Polri untuk mengejar Harun. "Dan kita minta bantuan kepada Polri karena beberapa waktu pengalaman, kita tahu persis ada beberapa yang keluar negeri pun itu kita minta bantuan kepada Polri," kata Firli usai bertemu pimpinan MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3