Ada Gangguan, KRL Rangkasbitung-Citeras Gunakan Satu Jalur Bergantian

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 16:04 WIB
KRL (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Lebak - Perjalanan kereta rel listrik (KRL) jalur Rangkasbitung-Tanah Abang mengalami kendala teknis di antara Stasiun Citeras-Rangkasbitung. Akibatnya, perjalanan KRL dari Stasiun Rangkasbitung-Citeras menggunakan satu jalur rel dan bergantian.

Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan kendala teknis itu terjadi pukul 12.10 WIB. Saat ini, petugas PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta masih melakukan penanganan.

"Mohon maaf atas kendala operasional KRL KA 2017 Rangkasbitung-Tanah Abang yang terjadi di lintas Citeras-Rangkasbitung," kata Anne saat dimintai konfirmasi melalui seluler di Lebak, Banten, Selasa (14/1/2020).


Pengguna KRL tersebut telah dipindahkan dari lokasi dan melanjutkan perjalanan menggunakan KA 2023 pada pukul 13.23 WIB. Untuk saat ini, perjalanan KRL dari Rangkasbitung ke Stasiun Citteras masih dilayani secara bergantian menggunakan satu jalur.

"Juga melakukan rekayasa operasi dengan mengatur sebagian kereta hanya sampai stasiun Citeras, sebagian tetap menuju Rangkasbitung," ujarnya.


PT KCI mengimbau pengguna agar memperhatikan informasi dan arahan petugas. Untuk sementara, terjadi antrian kereta menuju Rangkasbiung. Namun operasional KRL ke Citeras masih normal.

"Untuk situasi perjalanan KRL lintas Maja hingga Tanah Abang secara umum masih normal, kecuali untuk kereta dengan tujuan akhir maupun pemberangkatan Rangkasbitung," pungkasnya. (bri/idh)