Round-Up

Vila Gay di Bali Diselidiki

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 08:24 WIB
Foto: Satpol PP temukan 4 vila terindikasi beri layanan khusus gay di Bali (dok detikcom)

Dalam sidaknya, Satpol PP menemukan 4 vila yang diindikasi menjadi tempat khusus gay. Vila tersebut ada 2 di Seminyak dan 2 di Kerobokan. Hanya satu vila yang mengkonfirmasi dengan vila yang dikhususkan untuk gay.

"Tadi hanya satu vila yang klarifikasi terkait dengan vila untuk para gay, yaitu vila Elysia di Seminyak, sedangkan Angleo atau Dillen di Seminyak tidak datang kita tunggu sampai seminggu," jelas Ambar

"Sedangkan untuk di Kerobokan ada 2 vila, yaitu Vila Layang dan Vila Balinesa dan spa, ini besok dipanggil ke kantor menunjukkan dokumen yang ada," sambungnya.


Selain itu, Satpol Badung akan memeriksa perizinan vila tersebut dan jika nantinya vila tersebut terbukti khusus untuk gay maka akan dilakukan penyegelan sementara.

"Kalau kita akan lakukan sesuai SOP akan memeriksa dokumen perizinan dan sesuai peruntukan atau tidak, ya nanti kalau terbukti peruntukannya kita lakukan penyegelan sementara," tambah Ambar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa juga sangat menyayangkan adanya iklan tersebut. Dia menegaskan pernikahan sejenis tak bisa dilakukan di Bali.

"Gay itu kan hak asasi gitu kan ya, cuma kalau mereka melanggar ketertiban itu yang tidak boleh karena kita tidak melegalkan perkawinan sejenis," ujar Putu terpisah, Jumat (10/1).
Halaman

(idh/jbr)