Eko 'Patrio' soal Kongres PAN: Februari, Bisa di Sulsel atau Sultra

Eva Safitri - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 19:49 WIB
Eko Hendro Purnomo (Foto: Antara Foto)
Eko Hendro Purnomo (Foto: Antara Foto)
Jakarta - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko 'Patrio' mengatakan Kongres PAN akan digelar pada Februari. Menurut Eko, ada dua daerah yang berpeluang menjadi tuan rumah, yakni Sulawesi Selatan (Sulsel) atau Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Alhamdulillah, sepertinya dilaksanakan di Februari. Lokasinya sedang diinfokan oleh Tim 7. Sudah mulai mengerucut, bisa di Sulsel bisa juga di Sultra," kata Eko di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).



Eko menyebut kandidat calon ketua umum (caketum) PAN masih sama dengan yang beredar sebelumnya. Dia menyebut ada 5 kandidat yang digadang-gadang maju sebagai caketum.

"Kandidatnya masih yang kemarin-kemarin saja. Mulfachri, Zulkifli Hasan, Dradjad Wibowo, Asman Abnur, dan mungkin juga Bima Arya," katanya.



Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut anaknya Hanafi Rais juga masuk bursa caketum. Amien mengatakan peluang Hanafi diduetkan dengan Mulfachri.

"Kongres PAN yang saya lihat di petanya itu ada 3, maksimal 4. Jadi pertama duet Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais. Singkatannya MH, mewujudkan harapan," kata Amien usai menghadiri Rakerwil III DPW PAN Jatim di Hotel Shangri-La, Minggu (12/1). (eva/haf)