Meninggal di Jakarta, Bupati Boven Digoel Diduga Sakit

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 16:16 WIB
Foto: DOK. ISTIMEWA/ Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop
Jakarta - Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop, meninggal dunia di Jakarta usai mengikuti acara rakernas PDI Perjuangan. Polisi menyebut sang bupati meninggal diduga karena sakit.

"Kondisinya memang lagi sakit, indikasi ditemukan obat-obatan di dalam kamarnya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat dihubungi wartawan, Senin (13/1/2020)

Heru mengatakan Banediktus ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di kamar Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jasad korban ditemukan pagi tadi.

Heru menduga Benediktus meninggal karena penyakit jantung. Namun penyebab kematiannya masih diselidiki oleh tim dokter dari RSCM.

"Saat ini jasad masih di RSCM, masih dalam pemeriksaan pihak rumah sakit," jelas Heru.

Seperti diketahui, Bupati Boven Digoel sempat mengikuti acara rakernas PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kabar meninggalnya Benediktus itu dibenarkan oleh Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar.

"Iya informasi meninggalnya bupati saya peroleh dari ajudan beliau. Namun untuk kronologisnya saya belum mengetahui persis," ujar Chaerul Anwar sebelumnya.



(sam/mei)