Wahyu Setiawan Ajukan Pengunduran Diri, Jokowi Akan Minta Pendapat KPU-DKPP

Hendra Kusuma - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 14:11 WIB
Fadjroel Rachman (Foto: Biro Pers Setpres)
Jakarta - KPU telah menyerahkan surat pengunduran diri komisioner KPU Wahyu Setiawan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi selanjutnya akan meminta pendapat KPU hingga DKPP mengenai proses pergantian komisioner KPU setelah Wahyu ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan suap di KPK.

"Kami juga menunggu surat yang katanya disampaikan oleh WS kepada kami. Kami juga menunggu, tetapi pak Jokowi kalau betul WS sudah mengajukan pengunduran diri dan diarahkan suratnya kepada presiden, kami akan, Presiden Jokowi akan meminta pendapat langsung dari KPU, dari Bawaslu dan juga dari DKPP," kata juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).



Fadjroel mengatakan Jokowi menghargai proses hukum di KPK. Sikap Jokowi, ditegaskan Fadjroel, akan selalu merujuk kepada aturan yang berlaku.

"Presiden Joko Widodo selalu meletakkan politik hukumnya itu berdasarkan, menjunjung tinggi kepada peraturan undang-undangan yang ada. Kita menunggu apa yang dikerjakan oleh KPK bahkan juga KPU," ujar dia.




Simak Juga Video Berikut "Intip Rumah Mewah Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Banjarnegara"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2