Gubernur Riau Akan Rujuk Sri Rahayu Pengidap Kanker di Kepala ke RS di Bandung

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 17:30 WIB
Foto: Gubernur Riau Syamsuar menjenguk Sri Rahayu pengidap kanker ganas di kepala (Chaidir Anwar/detikcom)
Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar menginstruksikan jajarannya segera merujuk Sri Rahayu penderita kanker ganas di kepala ke RS Hasan Sadikin di Bandung, Jawa Barat. Syamsuar mengatakan, seluruh biaya pengobatan Sri bakal ditanggung Pemprov Riau.

"Tadi saya berbincang-bincang dengan kepala RSUD Arifin Achmad (Pemprov Riau), bahwa rumah sakit kita tidak memiliki alat terkait penanganan penyakit kanker ganas di kepala yang dialami Bu Sri," kata Syamsuar kepada detikcom, disela kunjungan ke rumah Sri Rahayu di Jl Cipta Karya Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Minggu (12/1/2020).



"Untuk penanganan ini alat kita di rumah sakit yang ada di Pekanbaru atau di Riau belum punya. Karena itu insyaallah akan kita rujuk ke rumah sakit Hasan Sadikin di Bandung," imbuhnya.

Syamsuar juga menyampaikan agar keluarga Sri tidak perlu risau selama dirujuk ke Bandung. Pihak keluarga juga dipersilakan untuk menemani Sri selama pengobatan di Bandung.

"Nanti semua biaya itu akan ditanggung pemerintah daerah. Jadi ibu (Sri) tidak perlu lagi memikirkan biaya dan sebagainya," kata Syamsuar.


Selanjutnya
Halaman
1 2