Fadli Zon Komentari Aksi Jokowi ke Natuna, Ngabalin: Pakai Otak yang Sehat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 15:24 WIB
Foto: Ali Mochtar Ngabalin (Lisye Sri Rahayu/detikcom)


Ngabalin kembali menegaskan bahwa kehadiran Jokowi ke Natuna untuk menegaskan bahwa Laut Natuna adalah punya Indonesia. Juga memberikan pesan kepada rakyat bahwa presiden selalu ada di setiap persoalan.

"Karena itu lah maka saya ingin bilang kepada anggota yang terhormat Bapak Fadli Zon, saya mau bilang bahwa kehadiran bapak presiden di situ adalah memberikan pesan terhadap rakyat bahwa yang menjadi wilayah kedaulatan RI atas apa yang sedang dilakukan manuver oleh Tiongkok. Itu saja pesannya, daripada nanti anggota parlemen datang kemari (diskusi) aja gak berani," tegasnya.


Sebelumnya, Fadli Zon mengatakan kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Natuna harus memberikan dampak kepada China. Jika tidak memberikan dampak, Fadli mengatakan Indonesia semakin dinilai tak berwibawa.

"Mestinya kita harapkan begitu (beri dampak ke China). Cuma kan apakah bisa dianggap itu mempunyai efek detterent apa tidak itu. Kalau itu dianggap tidak, menurut saya ini membuat kita justru semakin tidak berwibawa," kata Fadli di Kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/1).
Halaman

(lir/gbr)