KPK: 11 Menteri Kabinet Indonesia Maju Sudah Setor LHKPN

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 20:48 WIB
Plt jubir KPK, Ipi Maryati (Zunita/detikcom)
Jakarta - KPK menyebut baru 11 menteri yang menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). KPK pun mengimbau semua pejabat negara segera melaporkan harta kekayaannya.

"Jadi untuk LHKPN untuk yang terkait dengan para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju, sampai dengan saat ini sudah lapor itu sekitar 26 persen atau sekitar 11 menteri yang sudah lapor termasuk kemarin adalah Pak Wishnutama," kata Plt jubir pencegahan KPK, Ipi Maryati, di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).



Ipi menjelaskan LHKPN terdiri dari dua macam, yaitu laporan periodik dan laporan khusus. Laporan periodik adalah untuk para pejabat publik yang sifatnya pelaporan berkala dan laporan khusus untuk pejabat yang baru menjabat pada periode ini.

"Jadi kita tunggu sampai dengan tanggal 31 Maret 2020 tentang laporan periodik, sementara untuk yang ke laporan khusus mereka yang baru menduduki jabatan publik baru itu sesuai dengan peraturan undang-undang harus melapor paling lambat adalah 3 bulan setelah dilantik," jelasnya.

Simak Video "Sambut Surya Tjandra Jadi Wakilnya, Sofyan: Kita Banyak Kesamaan"


Selanjutnya
Halaman
1 2