'Staf' Diseret di OTT Wahyu Setiawan, Hasto: Andi Arief Biasa Seperti Itu

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 18:59 WIB
Foto: Hasto Kristiyanto di arena Rakernas PDIP (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief bercuit dengan nada bertanya, menyeret dua staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pusaran OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Menurut Hasto, Andi Arief memang terbiasa membuat cuitan-cuitan semacam itu.

"Ya soal Andi Arief itu seringlah buat cuitan-cuitan seperti itu, kita tahu cuitan seperti itu," kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1/2020).


Meski demikian Hasto mengatakan seluruh sekretariat PDIP berada di bawah tanggung jawabnya. Menurut Hasto, seharusnya kader PDIP bergerak sesuai ideologi partai

"Seluruh staf sekretariat memang di bawah tanggung jawab Sekjen, pembinaan dan sebagainya. Kalau informasi itu benar maka yang bersangkutan itu salah satunya adalah kader PDIP. Sebagai kader PDIP harusnya ia bertindak sesuai dengan garis-garis ideologi partai yang tidak melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum," kata Hasto.

"Sehingga saya perlu melakukan penegasan jika sebagai Sekjen saya bertanggung jawab dalam membina staf, seluruh anggota, karena itu adalah tugas yang diberikan oleh AD/ART," tutur Hasto.



Simak video Wahyu Setiawan Kena OTT KPK, KPU Akan Konsultasi ke DKPP:


Selanjutnya
Halaman
1 2